News

Valanyr: Dari anak rental, jaga warnet, hingga jadi tulang punggung Belletron Era | Mobillegends

Lahir dari keluarga gamer, lingkungan Valanyr selalu erat dengan game.

Valanyr bisa dibilang merupakan sosok yang paling berpengalaman di skena kompetitif MLBB Ladies Indonesia. Ia terkibat di skena ini sejak turnamen resmi MLBB Ladies pertama kali digelar. Sebelum itu pun dia sudah menjadi permain profesional Arena of Valor.

Valanyr lahir dari keluarga gamer

Wanita bernama lengkap Isna Machdita atau yang lebih dikenal sebagai Valanyr ternyata terlahir dari keluarga gamer. Hal itu membuat dirinya mengenal game sejak usia dini.

“Aku terlahir dari keluarga yang suka bermain game. Saat waktu senggang aku kadang main bareng sama papa dan kakak. Tak hanya game mobile atau PC, bahkan konsol pun aku suka main,” ungkap Valanyr.

Kredit: Valanyr

Kecintaannya pada game sudah terlihat sejak ia masih bersekolah. Setelah menjalani rutinitas pendidikan, ia sering bermain di rental PlayStation.

“Dulu sepulang sekolah aku sering datang ke rental PlayStation sama kakak. Dari sana mulai sering main game. Orang tua juga tidak melarang karena papa juga suka main game tapi dengan catatan itu tidak mengganggu prestasi di sekolah,” kenang Valanyr.

Lebih dari itu, ia juga ternyata pernah menjadi penjaga warnet atau yang sering disebut dengan OP warnet. “Sempat punya warnet juga dan aku kadang jaga di sana sambil main.”

Lingkungannya yang selalu erat dengan game membuat sang offlaner memiliki teman yang sama-sama menyukai game. Pertemanan itulah yang menjadi titik awal masuknya Valanyr ke dunia esports.

“Aku mulai masuk ke dunia kompetitif setelah temen game ngajak membentuk tim dan ikut turnamen. Sejak saat itu semakin serius hingga sekarang menjadi pemain profesional,” ucap Valanyr.



Tulang punggung Belletron Era

Kredit: Belletron Era

Setelah bergabung dengan Belletron Era di WSL Season 2, Valanyr langsung menjelma menjadi pilar penting tim tersebut. Pemain yang selalu mengisi role offlane itu memaksimalkan pengalamannya untuk membuat Belletron Era menjadi kekuatan yang sangat diperhitungkan.

Evolusi tersebut tidak terjadi dalam waktu singkat. Belletron yang terus mengembangkan diri sempat gagal mendapatkan gelar di dua musim WSL yang mereka ikuti.

Tapi perjuangan panjang mereka tidak sia-sia. Belletron kini telah berevolusi menjadi tim dominan di skena MLBB Ladies. Hal itu terbukti dengan gelar juara yang mereka raih di tiga turnamen terakhir; Dignity Season 3, Dignity of Srikandi edisi Kartini, dan UniPin Ladies Series MLBB 2021.

Kini, pasukan Belletron tengah berjuang di WSL Season 3. Mampukah mereka mendapatkan gelar WSL pertamanya?

BACA JUGA: 3 faktor Belletron Era mendominasi scene ladies MLBB

Source link

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close