News

Saints Spartan jadi wujud baru Saints Indo | Mobillegends

Saints Indo melakukan rebranding dan kolaborasi menjadi Saints Spartan.

Saints Spartan menjadi wajah baru untuk salah satu organisasi esports lama di Indonesia Saints Indo. Beberapa waktu lalu Saints Indo mengumumkan pembubarannya.

Hal ini cukup mengagetkan menengok besarnya nama Saints Indo. Walau memang dalam beberapa bulan terakhir, mereka kurang aktif di scene kompetitif.

Saints Indo identik menelurkan bakal spesial MLBB

Jika ada satu hal yang sangat khas dengan Saints Indo adalah bagaimana mereka menemukan bakat-bakat hebat untuk scene Mobile Legends. Mulai dari JessNoLimit, Oura, Renbo, Wizzking, sampai era Clay dan Fredo semua datang dari Saints Indo.

Entah bagaimana caranya dan metodenya, Saints Indo selalu memiliki pemain berbakat yang ujungnya menjadi bintang di tim lain.

Di sini sebenarnya sudah tercium masalah. Saints Indo mampu mencari bakat, tapi tak bisa mematangkan mereka. Pasca MPL memakai franchise, Saints Indo benar-benar menghilang dari peredaran.



Saints Indo bubar, kemudian kolaborasi dengan Spartan Esports

Hilangnya Saints Indo dari scene kompetitif berujung pada pembubaran mereka beberapa waktu lalu. Tapi ini ternyata bukan akhir dari perjalanan mereka. Selang beberapa hari, Saints Indo resmi berganti nama menjadi Saints Spartan.

Mereka resmi berkolaborasi dengan salah satu tim komunitas yakni Spartan Esports. Kolaborasi benar-benar terlihat mulai dari logo yang berubah, sampai penggabungan pemain di antara kedua tim dalam satu sangkar yang sama.

Pada pengumuman tersebut, Saints Spartan langsung memperkenalkan 10 pemain yang masing-masing ada di tim utama MLBB kedua belah pihak.

Sebagian besar mungkin belum terlalu dikenal, tapi ada sosok seperti T.Bag yang memang sudah lama malang melintang dan sempat menjadi core Saints Indo saat masih diperkuat Clay dan Fredo.

Mungkinkan Saints Spartan langsung terjun ke MDL?

Kolaborasi ini langsung membuat stigma banyak fans bahwa bisa saja Saints Spartans menjadi salah satu tim yang ingin menuju MDL, menengok di season 4 nanti ramai kabar bahwa akan ada fase kualifikasi untuk tim-tim tertentu.

Sumber: Instagram

Tapi, Daylen sebagai pimpinan mengungkap pada kolom komentar Emak_Moba bahwa timnya masih akan berjuang dari bawah lewat tur-tur kecil, belum akan ke MDL.

“Belum sanggup kalau MDL. masih tur kecil-kecil mak, maklum tim baru,” katanya.

BACA JUGA: SEA Games Ke-31 Hanoi 2021 resmi ditunda hingga tahun depan

Source link

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close