News

Moonton pastikan MDL ID Season 4 akan segera hadir | Mobillegends

MDL ID Season 4 dipastikan akan hadir, tetapi belum banyak detail lanjutan dari gelaran tersebut.

Salah satu kompetisi Mobile Legends yang paling dinantikan kehadirannya di Indonesia, Mobile Legends Development League (MDL ID), akan segera hadir untuk Season 4.

Kepastian ini telah diungkapkan secara langsung oleh Moonton melalui sebuah unggahan di akun Instagram resmi MDL Indonesia pada Kamis (8/7/2021).

Dalam pengumuman tersebut, belum diungkapkan beberapa detail seperti tanggal penyelenggaraan, jumlah peserta, dan proses seleksi yang akan diberlakukan bagi tim-tim calon peserta, selain mereka yang berada di bawah bendera tim yang berlaga di Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID).

Seperti dikutip dari Esports.id, kabarnya akan ada babak kualifikasi yang digelar bagi tim-tim baru untuk bisa ikut bertanding di MDL ID Season 4.

Sejauh ini, beredar kabar bahwa sudah ada beberapa tim yang bakal mengikuti babak kualifikasi MDL ID Season 4 adalah Opi Gaming dan Saints Spartan.



MDL ID adalah elemen penting dari scene Mobile Legends

Sejak pertama kali digelar, MDL ID selalu dipandang sebelah mata. Kompetisi ini dinilai sebagai kasta kedua dan memiliki level persaingan serta kualitas jauh di bawah MPL ID.

Namun faktanya adalah, tidak jarang bintang-bintang yang ada di MPL ID saat ini berasal dari MDL. Bahkan MVP grand final pada dua musim terakhir adalah pemain yang didatangkan timnya dari tim MDL mereka, yaitu Alberttt (RRQ Hoshi) dan Ferciix (EVOS Legends).

Belum lagi jika kita memasukkan beberapa nama besar seperti Sanz dan Renbo (eks Victim Esports), Kiboy, Variety, hingga Matt dan Maxxx yang semuanya datang dari tim MDL dan menjadi andalan di timnya masing-masing.

Dengan kata lain, MDL ID telah berhasil melahirkan banyak bintang baru di scene Mobile Legends Indonesia dan hal ini diharapkan bisa terus terjadi untuk beberapa musim ke depan.

BACA JUGA: Mobile Legends: Maksimalkan Operation Attention agar lancar bermain

Source link

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close