News

Hubungan layaknya “adik-kakak” jadi kunci keberhasilan Ferxiic di EVOS Legends

 

Treatment yang tepat dari manajemen dan player EVOS Legends lainnya adalah kunci bagi Ferxiic.

Perubahan roster yang terjadi di kubu EVOS Legends ternyata langsung mampu mengantarkan mereka menjadi juara di ajang Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 7. Padahal di awal musim, mereka sempat mengalami kesulitan.

EVOS Legends sempat membuat langkah fenomenal dengan mendatangkan LJ dari RRQ Hoshi, Antimage dari ONIC Esports, dan memanggil kembali Luminaire dari masa pensiun. Ketiganya sempat dipandang bakal mengangkat performa tim di MPL ID Season 7.

Benar saja, Luminaire dan Antimage selalu menjadi tulang punggung dari EVOS Legends di setiap pertandingan yang mereka hadapi. Hanya LJ saja yang gagal mendapat tempat di tim utama dengan hanya sempat tampil di satu pertandingan saja.

Meski demikian, transfer ketiga player tersebut tidak akan cukup jika tidak ada transfer yang dilakukan EVOS Legends dengan mengangkat Ferxiic dari tim MDL mereka, EVOS Icon, untuk menggantikan Wann yang memutuskan rehat di tengah musim.

Sumber: MPL ID

Sempat diragukan bisa mengemban tugas dan tanggung jawab yang sebelumnya dilakoni Wann, secara mengejutkan Ferxiic bisa langsung “nyetel” dengan permainan para seniornya di EVOS Legends. Bahkan bisa dibilang ia tidak membutuhkan waktu beradaptasi.



Namun, hal tersebut bisa terjadi bukan tanpa sebab. Treatment yang tepat dilakukan oleh manajemen dan player EVOS Legends lainnya kepada Ferxiic memiliki peran penting di balik itu semua.

Selain memang telah memiliki kemampuan mekanik yang tinggi, hubungan layaknya “adik-kakak” yang terjadi di dalam tim adalah kunci keberhasilannya. Hal ini ia ungkapkan dalam sesi wawancara setelah pertandingan grand final menghadapi Bigetron Alpha, Minggu (2/5/2021).

“Lebih tepatnya mereka telah mendidik saya seperti adik sendiri dan saya juga menganggap mereka seperti kakak sendiri. Semua itu agar kami bisa lebih dekat saja sebagai sebuah tim,” ucap Ferxiic kepada awak media.

EVOS Legends juara MPL ID Season 7 | Kredit: Redzi Arya Pratama/ONE Esports

Kisah player baru yang masih begitu muda dan baru bergabung di tengah musim seperti Ferxiic ini sebelumnya sempat terjadi di RRQ Hoshi, ketika mereka mengangkat Alberttt dari RRQ Sena untuk menggantikan Xinnn.

Alberttt pun berhasil langsung mengantarkan RRQ Hoshi menjadi juara di MPL ID Season 6, meski sempat membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan pemain lain, sebelum menjelma menjadi andalan utama tim.

BACA JUGA: LJ mengaku tak menyangka bisa raih gelar juara MPL ID bersama banyak tim

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close