News

Eudora masuk mage tier-S, ini alasannya | Mobillegends

Eudora menjadi sangat populer di scene kompetitif maupun ranked saat ini.

Eudora merupakan hero klasik di Mobile Legends: Bang Bang. Semua pemain MLBB akan mendapatkan hero ini secara gratis saat awal bermain bersama dengan Layla, Miya, dan lain sebagainya.

Kepopuleran Eudora pun tak terlalu mencolok di scene profesional. Munculnya bejibun hero mage yang kuat dengan CC yang juga berguna jadi alasan.

Sampai Moonton melakukan revamp kepada hero ini pada Project NEXT fase pertama. Eudora pun mulai terlihat.

Eudora masih belum jadi prioritas beberapa bulan terakhir

Terlepas dari perubahan yang dilakukan Moonton demi penggunaan hero petir ini agar lebih sering, dia belum masuk tier-S. Mobilitas yang lambat dan mudah terciduk jadi salah satu alasan, apalagi dulu mage support sudah seharusnya punya mobilitas untuk mengelilingi map.

Sumber: MLBB

Tak ayal, Eudora biasanya dipick hanya sekadar untuk counter beberapa hero yang memang harus di-lock secara instan.

Eudora masuk tier-S di META saat ini

Namun, sejak apdet patch teranyar MLBB, tiba-tiba Eudora muncul kembali ke permukaan. Apa yang terjadi sebenarnya, Mobillegends merangkum beberapa alasan yang membuat Eudora mencuat sebagai mage tier-S.

Ia menjadi prioritas utama midlaner di UniPin Ladies Series MLBB 2021 beberapa waktu lalu. Sekarang pun saat ranked, hero berambut putih itu juga kerap diban.

  • role midlaner yang muncul ketimbang mage support

Sekarang role mage support sudah tak terlalu populer. Pemakai role ini lebih mengarah kepada midlaner yang mengontrol midlane dan diharapkan punya damage besar.



Midlaner pun tak lagi harus terlalu bergerak, karena roamer dan jungler yang kini lebih aktif di map. Menengok hal tersebut, Eudora yang punya damage early menyakitkan dan bisa clear dengan cepat jadi prioritas.

  • Eudora hero termudah untuk counter assassin

Meski pergerakannya lambat, dia adalah hero yang bisa secara instan membunuh assassin yang bergerak cepat.

Ball Lightning yang dimiliki bisa memberikan stun instan kepada lawan selama 1,2 detik. Waktu yang cukup lama menengok ini adalah skill range. Hero seperti Fanny, Ling, Claude, sampai Benedetta bisa dibunuh dengan mudah lewat combonya.

Terlebih skill ini semi otomatis karena area kontrol yang luas. Berbeda dengan mage stunner lain yang mungkin harus sedikit menggunakan mekanik.

  • Tak hanya stunner, tapi juga mage damage tertinggi

Biasanya mage punya ciri khas. Jika ia punya banyak cc, damagenya tak akan terlalu tinggi dan sulit untuk solo kill. Sebaliknya, mage dengan burst besar dipenuhi kelemahan terutama mobilitas dan penggunaan skill yang sulit.

Berbeda dengan hero satu ini. Selain karena damage area, punya stun, ultimatenya juga punya damage sangat besar. Jika ketiganya akurat di-combo, musuh selain tank dipastikan mati atau paling tidak low.

BACA JUGA: 5 hero mudah yang bikin kamu cepat mythic

Source link

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close