News

Amoux ungkap keunikan tim-tim Mobile Legends Malaysia | Mobillegends

Tim-tim Malaysia dikenal memiliki keunikan tersendiri oleh Amoux.

Amoux sudah sangat khatam dengan kekuatan Malaysia di scene Mobile Legends. Hampir sepanjang karier kepelatihannya, ia melatih tim-tim top Malaysia.

Pelatih bernama asli Ariff Iswandi ini sudah sangat lama berkecimpung di ranah MLBB. Meski tak semua musim sukses, ia sudah merasakan juara MPL di season 3 bersama Geek Fam dan memimpin Todak pada M1.

Mobile Legends Malaysia masih belum menonjol di scene internasional

Malaysia mungkin jadi salah satu negara bersama Indonesia, Filipina, dan Singapura yang sudah memiliki MPL cukup lama. Tapi level performa tim-tim mereka belum sebanding dengan Indonesia dan Filipina.



Hal ini bisa terlihat di ajang-ajang internasional macam M Series dan MSC. Selama turnamen tersebut digelar, hanya tim Indonesia dan Filipina yang selalu juara.

Tak ayal banyak yang mempertanyakan kenapa Malaysia sangat sulit bersaing, padahal banyak pemain-pemain legendaris di dalamnya dan dari pengalaman benar-benar mirip dengan Indonesia dan Filipina.

Amoux ungkap keunikan scene Mobile Legends Malaysia

Terlepas dari ketertinggalannya, bukan berarti tim-tim Malaysia buruk. Masih banyak tim-tim hebat yang sebenarnya bisa bersaing dengan tim-tim kuat lainnya.

Level permainan mereka sejak MPL MY Season 7 ketika terlepas dari Singapura pun begitu mencolok. Tak hanya Todak dan Geek Fam MY saja, tim-tim macam Red Esports, Orange Esports, RSG MY, sampai Suhaz Esports mampu memperlihatkan potensi besarnya.

Instagram: Amoux

Amoux sebagai pelatih Geek Fam MY pun mengungkapkan kepada Mobillegends terkait kelebihan dan keunikan tim-tim Malaysia.

“Keunikan Malaysia mereka itu pemberani dalam memilih hero. Contoh Todak, suka pakai Miya sebenarnya sejak masih saya latih. Mereka memakai itu sampai Rafaela sidelane karena memang bisa memakainya,” katanya eksklusif.

“Malaysia positifnya sangat berani mengambil risiko. Tapi negatifnya kadang itu terlalu sering digunakan,” tambah dia.

Memang pada season 7 lalu, MPL MY menjadi turnamen MPL dengan penggunaan hero unik terbanyak ketimbang Indonesia dan Filipina.

Todak dan Geek Fam jadi yang paling sering melakukan itu. Miya, Layla, Rafaela side, sampai Fanny sempat muncul musim lalu.

BACA JUGA: Roster Aura Fire MPL ID Season 8 – Vaanstrong hilang, sang manajer jadi pelatih

Source link

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close